Sabtu, 01 Oktober 2011

Mencari Data Yang Hilang, Data Recovery Tools

Mencari data yang hilang atau mencari file yang hilang atau apapun namanya adalah pekerjaan yang gampang-gampang susah dan kadang bikin stress, apalagi jika drive data tersebut sudah lupa-lupa ingat nama filenya. Sebagai pemula ini sangat menakutkan namun jika Anda sudah pernah mengalaminya mengembalikan data yang hilang bukanlah pekerjaan susah dan tidak perlu stress karenanya. Sebenarnya diinternet ada banyak sekali software pencari data yang hilang, namun kebanyakan versi berbayar. Ada yang saya coba katanya trial 30 hari namun nyatanya langsung diminta membayar.
Kali ini saya sharing tentang sebuah software untuk mencari data yang hilang, Data Recovery Tools. Ini hanya nama yang saya berikan, artinya nama ini menurut versi saya. Caranya mudah cukup download dan TIDAK PERLU DIINSTALL tetapi jalankan programnya. Gambar depannya seperti dibawah ini;
Pada bagian kiri adalah pilihan drive yang akan dikembalikan datanya. Setelah dipilih drive-nya lalu tekan tombol “Scan”.
mencari data hilang
Hasilnya seperti dibawah.
software pencari data
Kalau dilihat gambar diatas, kolom kiri menunjukkan bahwa dalam folder tersebut pernah ada file yang hilang atau dihapus dari folder tersebut. Setelah diberi tanda centang, langsung klik [Recovered Checked].
Selanjutnya akan muncul pertanyaan dimana kemana file-file tersebut akan dikembalikan. Kita akan menentukan sendiri lokasinya. Setelah menentukan lokasinya klik saja [OK] maka file yang hilang akan dikembalikan ke folder tersebut.
Software ini saya jadikan bonus pada ebook Panduan Teknisi Komputer. Silakan beli ebooknya plus software ini.

Dikutip dari:
http://agussale.com/mencari-data-yang-hilang-data-recovery-tools

Tidak ada komentar:

Posting Komentar