Sabtu, 01 Oktober 2011

Recovery Data dari Hardisk yang terformat dengan Aplikasi Get Data Back

Alhamdulillah, deg2an dah ilang...
semalem lagi install2 komputer lab. kebetulan ada komputer nganggur dah lama banget di lab, dah lama ga ada yang make. hehe, niatnya sih mau bikin komputer owe lebih ok. wakakak, operasi kanibal lah, memakan yang lemah. Owe ambil aja hardisknya, taro di komputer lab yang owe pegang, dan dijadiin primary hardisk... lumayan dapet 60 GB. kan buat donlot2 jadi lebih woke nanti, daripada ga dipake tuh hardisk...
sebelum owe install, beberapa file owe back up dulu. ada juga beberapa file lama banget, aha, sudahlah itu file, ga guna. Pas lagi install windows, dan lagi adegan format data 70% running, si Prof (Sajangnim/majikan) datang. entah ada angin apa, dia tiba2 langsung nanyain data di komputer itu. JEB.... Aigooooo. sambil liat komputer yang terus ngebantai tuh file, si Sajangnim ngoceh terus mengenai pentingnya data tersebut.... alamak, please get out from my room prof, your file has been deleted, but maybe there's still 30% left... cepat keluar. dan akhirnya dia keluar, setelah angka menunjukkan 92%... serba panik, ampun.
Langsung aja manggil si jago komputer, yus. yus, si senior yang pas disini jadi dipangil Yusse (gara2 mereka ga bisa huruf mati, hehe). dan akhirnya, 100%, format completed. dunia seperti mimpi buruk saat itu (berlebihan sekali sih, hehe)... tapi beneran, panik banget cing.
langsung owe kirim signal SOS ke milis PERPIKA. alhamdulillah, dapet info dari mba dewi (mhsswa di Daejon, klo ga salah emang jagoan IT) 5 menit kemudian. dapet deh softwarenya: Get Back Data. dikasih juga crack-annya. setelah dicoba2, oh tidak, crack-annya dah ke-detec pirated... akhirnya, pulang dulu deh kerumah dengan tubuh lemas, bermimpi sedang mengoperasikan komputer dan bangun lagi dengan mimpinya si Yus, dia bisa ngebuka file nya, ampe di mimpinya keluar gambar desktop dan ada file2 yang dicari (saingan mama lorenzo dia nih, hehe).
esok harinya langsung kita lari ke komputernya si Yusse. super komputer tuh, HD 600 GB, RAM 4 G, core tu duo, hehe. alhamdulillah, crack-an dapet, recovering bisa dilakukan, dan hanya dalam waktu singkat. mnurut pengalaman beberpa orang yang make program tsb, data 40 GB bisa 8 jam, hehe, tapi emang tuh kompi mantap, data 30 GB cuman 2 jam, selesai.
alhamdulillah... untung saja, owe ga jadi pemberitaan berita di Indonesia. "seorang mahasiswa Indonesia di Korea, dianiaya oleh dosennya hingga tidak bisa dikenali", kkkkkkk...

Disunting dari:
http://andimasboy.multiply.com/journal/item/6/Recovery_Data_dari_Hardisk_yang_terformat

Download Get Back Data Back Full Version di:
http://www.indowebster.com/download/files/get_data_back_full_version

Tidak ada komentar:

Posting Komentar