Sabtu, 01 Oktober 2011

Pengalaman recovery data dari hardisk yang sudah terformat dengan EASUS Data Recovery

Mau share aja, kemaren ada temen kantor yang minta dicekin laptopnya coz sering restart mulu pas dipakai.
Atas petunjuk support dari pihak Acer, mereka suggest utk dilakukan sistem recovery alias install ulang lewat boot terus pencet alt+f11.
Sebelum install ulang saya sudah coba backup beberapa file2 penting tapi apa lacur ternyata ada file yang ketinggalan utk dibackup. Padahal sudah hardisknya sudah diformat dan diinstall ulang.
Bengong alias dongkol semalaman karena gak enak jg ama si empunya laptop, maka saya peras otak cari tools software utk recovery data dari hardisk yg terformat tsb.
Sudah dicoba beberapa software data recovery:
1. R-Studio data recovery: gak berhasil
2. Get databack for NTFS: sami mawon gak berhasil
Akhirnya dicoba pakai EASEUS DATA RECOVERY WIZARD PRO versi 4.3.6 , alhamdulillah file yang dicari dapat terecover dan terselamatkan. Worthed lah pakai ini software. Harganya pun lumayan cuman 69 USD dimana lumayan bermanfaat utk recover data yang tak ternilai harganya.
easeus1
Demikian pengalaman saya. Saya cukup puas dengan software ini. Baru kali ini saya berhasil recover data dengan sukses! Terima kasih EASEUS!

Disunting dari:
http://isal.wordpress.com/2009/09/17/pengalaman-recovery-data-dari-hardisk-yang-sudah-terformat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar